Breaking News

PARENTING KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA "KAPAN ANAK TIDUR TERPISAH?? " SDN SANANWETAN 3



Selasa 27 febuari 2018 lebih kurang dari 60 walimurid kelas 5 dan 6 SDN SANANWETAN 3 berkumpul di ruang aula untuk mengikuti parenting kesehatan reproduksi remaja, ibu  Bakti Selaku kepala sekolah menyampaikan terima kasih kepada dinas kesehatan.

Parenting ini sangat penting bagi anak dan orang tua dan hal ini perlu ada nya tindak lanjut dari kegiatan ini sehingga tidak terhenti sebatas parenting. Beliau juga berharap kepada wali murid bisa mengikuti acara parenting sampai selesei. 


Dari dinas kesehatan  dalam hal ini di wakili oleh ibu Diyah menjelaskan dengan santun pentingnya mengkonsumsi makanan yang beragam dan seimbang untuk proses pertumbuhan kesehatan, yang lebih penting beliau berpesan kepada anak anak  untuk belajar menolak dan mengatakan tidak ketika diajak melakukan hal hal yang tidak baik. khusus anak anak putri sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi pil tambah darah karna masa ini anak sudah mulai menuju pubertas. 

Dari nara sumber lembaga lazuardi menggambarkan bahwa waktu yang di habiskan anak  banyak adalah di  lingkungan keluarga keluarga ketimbang di sekolah. oleh karna itu pendidikan keluarga menjadi sangat penting dan wajib di lakukan oleh orang tua. sebagai orang tua sudah sepantasnya memberikan waktu yang lebih untuk memberikan kenyamanan dengan anak. Di sisi lain keluarga  harus memberikan ruang untuk kejujuran dan kebebasan anak dengan memberikan contoh langsung ketimbang menyuruh anak. Karna anak anak jaman now lebih cenderung melihat contoh yang ada dari pada di suruh terus menerus. 

Kemudian dr Azhar anwar, MM, MARS memberikan penjelasan kepada wali murid untuk bertindak secara hati hati dalam mengawasi perilaku anak anak untuk menghindari pubertas dini.karna masa masa kini menurut nara sumber di mana anak anak mencari jati diri nya oleh karna itu kenyamanan keluarga harus di ciptakan untuk menjadikan tempat yang benar benar nyaman untuk anak sehingga anak tidak mencari rasa nyaman di tempat lain dan peran ayah sangat di perlukan untuk mendidik anak agar bersifat fokus dan logis dan mengajarkan tentang ketegasan. Oleh karna ketika anak anak di masa masa ini tidurnya pun sebisa mungkin mulai di pisahkan dengan orang tua sebagai pembelajaran dan melatih anak untuk menjaga prifasinya. Sehingga peran ibu lebih cenderung mengajarkan sifat kasih sayang. 
Dengan adanya parenting kesehatan reproduksi kesehatan remaja menjadikan wali murid menjadi lebih mengerti dan paham untuk mendidik dan melindungi putra putrinya


Sebagai bentuk penghargaan dari lembaga psikologi lazuardi di berikanlah kenang kenangan berupa piagam kepada pihak sekolah.

Semoga SDN Sananwetan kedepan semakin maju dan sukses..... tim publikasi






No comments