Breaking News

PARENTING SCHOOL KB & RA AL AZHAR "MEMPERSIAPKAN TANGGA SUKSES ANAK"

Pagi ini sekitar pukul 08.15 ada yang menarik di KB & PAUD AL AZHAR kurang lebih 70 wali murid menghadiri parenting yang diadakan oleh pihak sekolah. Ibu Maisatul Lutfiah sangat mengharapkan kegiatan parenting ini bisa berkelanjutan untuk proses pendidikan yang lebih baik. 

Juga bapak Mohammad Ardani yang mewakili yayasan Al Muhajirin juga memberikan usul tentang adanya koperasi syariah untuk membantu dari masyarakat yang membutuhkan namun hal ini masih akan di musyawarahkan lebih dulu di sisi lain juga berpesan untuk selalu peduli terhadap fakir miskin yang harus di bantu dan di perhatikan sesuai syariah islam. 

Acara yang di nantipun tiba, mbak Elza selaku moderator dari acara ini memberikan sedikit gambaran tentang pentingnya peran orang tua dalam proses pendidikan, karna proses pendidikan pertama kali berada di keluarga itu sendiri baru sekolah dan masyarakat. 

Bapak Rachmad Widiharto memberikan berbagai contoh anak yang pandai dalam berbagai sudut pandang, yang muaranya dalam proses membentuk anak. Memang peran serta dan contoh dari orang tua juga lingkungan sangat mempengaruhi kepribadian anak.
Semarah apapun sebagai orang tua harus menjaga terhadap ucapan dan perilaku. karna ucapan dari orang tua merupakan doa. Sehingga apa yang di lihat anak terhadap peri laku orang tua akan di tirukan juga oleh anak oleh karna itu pemateri berpesan untuk selalu memberikan contoh yang baik dalam membentuk karakter dari anak anak kita. 

Sehingga dalam proses mendidik di harapkan dari pendidik jangan terlalu membatasi kreatifitas anak tetapi harus di tumbuhkan kreatifitas untuk proses tumbuh kembang. 
Sebagai orang tua di harapkan juga untuk mau menerima segala kekurangan dan kelebihan dari anak kita. Sehingga anak anak lebih terbuka dan mau bersifat dan berkata jujur. 
Ibu pendidik dengan santun dan antusias mengikuti parenting

Orang tua dari murid dengan sabar dan khidmat mendengarkan materi yang di sampaikan  

Terakhir dari pemateri berpesan kepada wali murid dan guru untuk kembali melakukan aktifitas  permainan tradisional yang berdekatan dengan alam minimal 1 minggu sekali untuk melatih kedisiplinan sportifitas juga keberanian. 
Yang terpenting bagi orang tua wali murid dan guru adalah gimana cara memanfaatkan teknolgi untuk perkembangan dan kemajuan pendidikan. 

                 ..... tim publikasi... 


No comments