Breaking News

SD Muhammadiyah Kesamben mengadakan parenting "Membangun sinergi antara orang tua dan sekolah dalam mencetak generasi emas"

Untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara orang tua dan sekolah saat ini memang sangat di butuhkan dalam proses pendidikan guna menciptakan siswa siswi yang nantinya bisa menjadi generasi emas yang akan menggantikan estafet kepemimpinan untuk berkarya. 
Salah satu cara yaitu  mengadakan parenting untuk orang tua.

Bapak rahmad sedang memaparkan materi. 

SD Muhammadiyah kesamben dalam kesempatan ini menghadirkan nara sumber dari lembaga psikologi yang sudah berpengalaman untuk menangani hal tersebut. Kurang lebih dari 80 wali murid antusias mengikuti acara parenting. 
Berbagai macam materi mulai dari penyebab  permasalahan yang di hadapi oleh siswa dan orang tua sangat apik di sampaikan dalam parenting tersebut hingga cara menghadapi problematika dengan sangat gamblang bapak Rachmad semangat memaparkan dengan pendekatan dan bahasa kekeluargaan sehingga suasana kegiatan ini menjadi hidup dan lebih mengena yang menjadikan moment benar benar bisa di rasakan oleh wali murid. 

Suasana penuh kekeluargaan yang dirasakan oleh audien. 

Bentuk dari antusias dari peserta yang hadir dengan di bukanya sesi tanya jawab banyak dari peserta mulai berani menanyakan permasalahan yang di hadapi baik di lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah. Hal ini menjadi bukti bahwa parenting tersebut sangat di butuhkan untuk menjadikan siswa dan sebagai sarana untuk memudahkan sekolah dalam proses sinergi program yang ada di sekolah. 

Wali murid sedang mengutarakan permasalahan yang terjadi. 

Hingga akhir parenting semua peserta tetap dengan sabar dan antusias. Nampak jelas kepuasan yang dirasakan oleh semua pihak. Semoga acara tersebut bisa di aplikasikan sekolah sekolah lain guna mencetak generasi emas. Pihak sekolahpun memberikan penghargaan kepada pemateri. 

Penghargaan yang di berikan pihak sekolah.         (Tim publikasi) 


No comments