Breaking News

PARENTING CLASS KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA "MENGGUNAKAN KATA-KATA YANG BAIK DALAM MENDIDIK ANAK" SDN BENDOGERIT 1


Pagi ini Senin 19 Maret 2018 SDN Bendogerit 1 kota Blitar mendapat kunjungan dari tim dinas Kesehatan dan  lembaga psikologi Lazuardi. Maksud dari kedatangan dari tim ini yaitu memberikan parenting tentang kesehatan reproduksi remaja. Dari pihak sekolah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tim yang hadir juga  berharap kepada wali murid agar bisa mengikuti parenting ini dari awal hingga akhir agar mendapatkan manfaat dari parenting ini. 

Bapak dr Darma dari dinas Kesehatan juga memberikan wawasan tentang Akselerasi UKS melalui Kespro SD. karna menurut beliau ini sangat penting dan harus di laksanakan oleh pihak sekolah. 

Permasalahan anak di sekolah dengan gamblang di paparkan mulai dari situasi remaja yang ada di kota Blitar sampai mengikuti gaya hidup yang tidak sehat juga pengaruh dari pergaulan bebas serta masih banyak permasalahan yang di hadapi anak sekolah. Salah satu upaya untuk mengantisipasi nya dengan mengoptimalkan trias UKS
Sehingga peserta dari parenting ini menjadi sadar bahwa anak anak kita membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari dari orang tua tidak sekedar memberikan materi pada anak. 

Kriteria UKS juga di jelaskan agar pihak sekolah mengetahui UKS  sampai saat ini berada di level mana  sehingga bisa di jadikan tolok ukur dan sebagai acuan untuk memperbaiki fungsi dan kinerja UKS. 

Giliran dari lembaga psikologi Lazuardi bapak Rachmad memberikan materinya dengan memberikan data dimana sebagian besar anak mogok sekolah juga mengalami kekerasan sehingga parenting ini musti di lakukan sedini mungkin. 

Oleh karna itu komunikasi dengan orang tua menjadi penting untuk menjadikan keluarga sebagai tempat yang nyaman dalam mengutarakan segala permasalahan yang di hadapi anak. Oleh karna itu sebagai orang tua seharusnya paham dan mengerti bagaimana cara mendidik anak yang baik. Beliau mencontohkan bahwa otak tidak mau menerima bahasa "tidak, jangan, dilarang," sehingga dalam menasehati anak, apabila kita ingin di respon dengan baik harus menggunakan kata kata yang baik. Sehingga si anak merasa nyaman dan mau melaksanakan apa yang menjadi keinginan dari orang tua. Ini juga perlu di lakukan di sekolah tutur pak Rachmad. 
Di sesi akhir acara lembaga lazuardi memberikan cindera mata berupa piagam. Semoga ini bisa menjadikan orang tua dan pihak sekolah dalam mendidik sehingga bisa mencetak generasi yang cerdas di bidangnya masing masing..... 
...... semangat dan sukses buat SDN BENDOGERIT 1...Tim publlikasi


 

 

 

No comments