Breaking News

PARENTING KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA "CARA MENGAHADAPI ANAK PENDIAM" SDN PAKUNDEN 2




 Kamis 1 Maret 2018 di SDN Pakunden 2 kota Blitar di adakan kegiatan Parenting Kesehatan Reoroduksi Remaja. Kegiatan ini di hadiri 120 wali murid dan semua guru SDN Pakunden 2.Dari ibu kepala sekolah memberikan ucapan terima kasih kepada wali murid dan Dinas kesehatan atas terselenggaranya parenting tersebut. 

Ibu kepala sekolah juga berharap akan menciptakan kantin yang sehat untuk menyelamatkan murid murid dari jajanan yang membahayakan untuk kesehatan siwa. dr Darma dari dinas kesehatan membuka acara parenting dengan semangat, karna yang hadir di sini sangat banyak dan semangat. 

Dari nara sumber Psikologi Lazuardi yang memaparkan berbagai macam fenomena yang terjadi dikalangan anak anak SD jaman sekarang. Beliau juga memaparkan bagaimana menghadapi anak yang cenderung diam. Fenomena ini sering di alami sebagian besar dari orang tua. Sebagai orang tua sudah selayaknya  introspeksi karna menurut bapak Racmad salah satu faktor juga di sebabkan oleh sifat orang tua itu sendiri  yang kurang terbuka terhadap anak dan tidak memberikan kesempatan kepada anak untuk berkata jujur. Yang menyebabkan anak menjadi takut kepada orang tua dan khawatir akan di marahi sama orang tua. Sehingga anak cenderung diam. 

Dari segi kesehatan dari dr Azhar anwar menjelaskan bahaya tentang penggunaan rokok electrik untuk kesehatan anak yang sangat mengganggu proses belajar. Sempat juga di singgung bahwa anak sekarang mudah menjadi minder. Salah satu ciri yang nampak anak sering mengeluh perutnya sakit, hal ini di sebabkan adanya rasa  khawatir dengan tugas yang terlalu banyak yang di berikan oleh sekolah. Yang paling penting dilakukan dengan memberikan kebebasan pada si anak, jangan sekali kali memaksakan kehendak orang tua karna akan mempengaruhi kesehatan anak. Hal ini akan berpengaruh pada proses perkembangan dalam mengembangkan bakat menuju kesuksesan. 

Di akhir sesi tim dari Dinas Kesehatan dan lembaga Psikologi menyempatkan foto bareng dan menyerahkan cindera mata untuk SDN Pakunden 2 kota Blitar


Semoga kedepan SDN PAKUNDEN 2 bisa menciptakan generasi yang sehat dan cerdas... 
                                       .. Tim publikasi.. 
 
 

No comments