Breaking News

ANAK LPKA BEBAS IKUTI UJIAN DI SEKOLAH ASALNYA

Sejak ditetapkannya LPKA menjadi LPKA yang ramah anak, berbagai terobosan dan usaha telah dilakukan di LPKA Jawa timur yang kebetuan berdomisili di Kota Blitar. 
Adapun berbagai macam program juga menjadi prioritas. 
Salah satu upaya yang di lakukan untuk memenuhi hak pendidikan baru baru ini pihak LPKA berusaha memenuhinya dengan jalan memberikan kebebasan bagi AMPP (Anak Menjalani Pidana Penjara) untuk mengikuti ujian yang diadakan di sekolah asal mulai dari Pasuruan, blitar kab dan kota, kediri juga masih banyak lagi AMPP yang memperoleh hak nya dalam mengikuti ujian. 
Berbagai usaha pengawalan juga di kerahkan dalam memperlancar jalannya AMPP dalam mengikuti ujian tersebut. 
Pak Andik selaku benadik begitu antusias dalam mengawal proses ujian anak didiknya agar bisa menempuh dengan lancar dan sukses.. begitu tutur beliau dengan penuh semangat. 
Dalam hal ini pak andik juga di bantu oleh pk Sugeng yang selalu setia menanyakan keberlangsungan dari ujian tersebut. Memang dalam memenuhi hak AMPP terutama dalam bidnang pendidikan di perlukan dukungan dari berbagai pihak.tambah beliau dengan penuh semangat. 
Sempat dari kepala sekolah SMA YP KOTAMADYA BLITAR yang menjadi mitra dari LPKA juga bersemangat menjalin komunikasi yang intensif terkait proses pembelajaran termasuk potensi yang di miliki dari anak lpka terang ibu Subarkah selaku kepala sekolah. 
Semua jajaran di LPKA sampai hari ini masih konsentrasi dalam pengawalan dan memberikan fasilitas bagi anak didik untuk mengikuti ujian sampai dengan selesei semoga dengan begini menjadi pembelajaran bahwa di LPKA untuk hak pendidikan setiap anak masih terjaga dan setiap anak berhak mengaksesnya tanpa terkecuali. Semoga kedepan LPKA JATIM semakin sukses dan bertambah baik dalam memenuhi hak hak dari anak didik dan mengahsilkan alumni yang berkarakter. 

No comments