Breaking News

Penggalian Bakat minat AMPP oleh konselor LPA Jatim


Untuk mendalami dan mempelajari lebih jauh tentang kebutuhan AMPP yang kurang berminat dalam pendidikan formal maka tim dari konselor yang mayoritas terdiri dari psikologi mencoba menggali apa yang menjadi permasalahan AMPP  wawasan tentang sudut pandang kehidupan guna mencapai masa depan yang lebih baik. 
Mullai dari permasalahan kurang perhatian dari pihak keluarga yang mayoritas belum memperhatikan kebutuhan anak juga mengakui anak di tengah keluarga. 
Belum lagi di tambah berbagai macam pengaruh yang didapat baik dari teman dan lingkungan yang kurang bersahabat. Oleh karna itu kehadiran dari tim konselor diharapkan bisa menjadi tempat untuk curhat sekaligus menjadi teman untuk saling berbagi guna mencurahkan permasalahan bagi AMPP. 
Progra ini menjadi sangat penting akan kelanjutan untuk menganalisa permasalahan AMPP yang kurang berminat dalam menjalani pendidikan formal untuk lebih memilih dalam mengembangkan minat dan bakat fi bidang bidang yang lain karna sebagian besar dari anak lebih memilih jalur pendidikan keterampilan untuk bekerja. Begitu ungkap bapak Rachmad selaku konselor dari tim LPA jatim yang sekaligus pemilik lembaga psikologi lazuardi. Pihak LPKA pun juga sangar terbantu dengan

adanya program ini semoga ini tidak berhenti sebagai analisa hasil penggalian minat bakat saja tetapi lebih dari tindak lanjut yang nyata setelah mengetahui dari permasalahan yang dihadapi oleh AMPP harap dari pak Andik selaku benadik dari lpka. Semoga hal. Serupa di lakukan dari pihak pihak lain dan lebih menjadikan prioritas kerja nyata dari stakeholder dan pemerhati anak. 


No comments